Doa Supaya Panjang Umur Sehat Dan Di Lapangkan Rizki

Assalamu'alaikum ikhwan dan akhwat,semoga kita semua tetap ada dalam lindungan Allah SWT.Dalam kesempatan kali kami akan menuliskan artikel tentang doa panjang umur,sehat dan di lapangkan rizki.Setiap orang jika di tanya masalah umur pasti inginnya di beri umur panjang dan di beri kesehatan.Belum pernah kita mendengan orang ingin cepat mati ingin sakit dan ingi susah rizaki.

Tetapi bagi kita umat muslim harus tau bagaimana lafadz doa panjang umur menurut islam.Dalam islam berdoa lebih identik dengan bahasa arab,meskipun berdoa dalam bahasa apapun di perbolehkan.Oleh karena itu pada kesempatan ini kami akan berbagi lafadz atau bacaan doa panjang umur,sehat,mudah rizki.

Mempunyai umur yang panjang,sehat,mudah rizqi adalah harapan semua orang,bahkan jaman sekarang jaman yang sudah canggih ini,nenek-nenk juga masih ingin kelihatan seperti ABG,sampai-sampai ia rela di oprasi plastik biar gak kelihantan tuanya,maunya muda terus,umurnya juga maunya panjang terus,seakan-akan lupa akan adanya kematian.

Doa Supaya Panjang Umur Sehat Dan Di Lapangkan Rizki

Padahal kita hidup di dunia ini hanya menunggu giliran ajal,entah itu sekarang esok atau lusa.Kita tidak pernah tau kapan ajal kita akan datang.Maka jika kita di berikan umur panjang oleh Allah SWT pergunakanlah umur kita di jalan yang di ridhoi oleh Allah.Buat apa punya umur panjang kalu cuma memperbanyak dosa dan maksiat,karena segala sesuatu yang kita perbuat pasti akan ada balasannya di akhirat.

Dengan itu Rasulullah mengajarkan dalam hadits supaya kita panjang umur dan di mudahkan rizki yaitu,dengan cara banyak bersilatu rahmi,kepada orang tua,Guru,kerabat,tetangga dan lin-lin.Itulah manfaat silaturahmi dapat di lapangkan rizkinya dan di panjangkan umurnya.Maka perbanyaklah tali silaturahmi supaya kita mendapat apa yang telah di katakn oleh Rasulullah SAW .

Rasulullah SAW bersabda:

عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ أَحَبَّ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ وَيُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ (رواه البخاري ومسلم)

dakwatuna.com – Dari Anas bin Malik RA bahwa Rasulullah SAW bersabda, ”Barangsiapa ingin dilapangkan baginya rezekinya dan dipanjangkan untuknya umurnya hendaknya ia melakukan silaturahim.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Berikut lafadz Doa Supaya di Panjangkan Umur

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

ALLAHUMMA THOWWIL UMUURONA, WA SHOHHIH AJSAADANA, WA NAWWIR QULUUBANA, WA SABBIT IIMAANANAA WA AHSIN A'MAALANAA, WA WASSI' ARZAQONAA, WA ILAL KHOIRI QORRIBNAA WA 'ANISY-SYARRI AB'IDNAA, WAQDHI KHAWAA-IJANA FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIRATI INNAKA 'ALAA KULLI SYAI-IN QODIIRUN

Artinya :
Ya Allah! Panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Doa Agar Rezeki Lancar

اَللَّهُمَّ يَاغَنِيُّ يَامُغْنِيْ أَغْنِنِيْ غِنًى أَبَدًا وَيَاعَزِيْزُ يَامُعِزُّ أَعِزَّنِيْ بِإِعْزَازٍ عِزَّةَ قُدْرَتِكَ وَيَامُيَسِّرَاْلأُمُوْرِ يَسِّرْ لِيْ أُمُوْرَ الدُّنْيَا وَالدِّيْنِ يَاخَيْرَ مَنْ يُرْجَى يَا اللهُ

Alloohumma yaa ghoniyyu yaa mughnii aghninii ginan abadan wa yaa ‘aziizu yaa mu’izzu a’izzani bi-i’zaazin ‘izzatia qudrotika, wa yaa muyassirol umuuri yassir lii umuurod dun-yaa waddiini yaa khoiro man yurjaa yaa allooh.

“Ya Allah, Dzat Yang Mahakaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan yang abadi kepadaku. Wahai Dzat Yang Mahamulia dan yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling diharapkan, ya Allah.”

Itulah tadi doa panjang umur dan di beri kesahatan serta di lapangkan rizki. Mudah-mudahan kita bisa ngamalkan doa ini dan kita semua dapat di panjangkaan umur di beri kesehatan dan di mudahkan rizki.Amiiiiin Ya Rabbal 'alamiiin