Doa Masuk Rumah Dan Keluar Rumah Kosong

Doa Masuk Rumah,Keluar Rumah dan Masuk Rumah Kosong - Rumah adalah sebuah kebutuhan yang selamnya harus kita jaga,pelihara dan kita rawat sebaik mungkin. karena rumah merupakan tempat kita untuk berlindung dari berbagai persoalan,tempat istirahat,tempat berteduh dari hujan,panas matahari,tempat menyimpan semua barang-barang kita juga yang lainnya,dan juga tempat berkumpulnya keluarga siang maupun malam.

Maka dari itu,agar rumah kita lebih nyaman,barokah tengtram dan nyaman di tempatinya alangkah baiknya ketika kita akan keluar rumah atau ketika masuk rumah membaca doa terlebih dahulu,baik itu keluar rumah mencari rizki tau lainnya. Dengan bacaan doa keluar rumah atau doa masuk rumah yang sering di bacakan Rasulullah SAW.

Dengan sering membaca doa ketika keluar atau masuk rumah Insya Allah rumah kita akan membawa keberkahan. Dengan keberkahan rumah tersebut seseorang yang tinggal di rumah tersebut atau orang yang bertamu akan merasa lebih nyaman,sesuai dengan hadits Rasulillah SAW "Rumahku adalah sorga ku".maka dari itu yuk kita amalkan dan kita ajarkan kepada anak-anak kita.

Berikut ini doa ketika masuk rumah:

اَللهُمَّ اِنّىْ اَسْأَلُكَ خَيْرَالْمَوْلِجِ وَخَيْرَالْمَخْرَجِ بِسْمِ اللهِ وَلَجْنَا وَبِسْمِ اللهِ خَرَجْنَا وَعَلَى اللهِ رَبّنَا تَوَكَّلْنَا

ALLOOHUMMA INNII AS-ALUKA KHOIROL MAULIJI WA KHOIROL MAKHROJI BISMILLAAHI WA LAJNAA WA BISMILLAAHI KHOROJNAA WA 'ALALLOHI ROBBINAA TAWAKKALNAA.

Artinya :
Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu baiknya tempat masuk dan baiknya tempat keluar dengan menyebut nama Allah kami masuk, dan dengan menyebut nama Allah kami keluar dan kepada Allah Tuhan kami, kami bertawakkal.

Doa keluar rumah
بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

BISMILLAAHI TAWAKKALTU 'ALALLOOHI LAA HAWLAA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHI
Artinya :
Dengan menyebut nama Allah aku bertawakal kepada Allah, tiada daya kekuatan melainkan dengan Allah.

Doa ketika masuk rumah kosong
اَلسَّلاَمُ عَلَيْنَا وَعَلَى عِبَادِاللهِ الصَّالِحِيْنَ

ASSALAAMU'ALAINAA WA 'ALAA 'IBAADILLAAHISH SHOOLIHIINA
Artinya :
Hamba-hamba Allah yang sholih.

Itulah tadi doa keluar rumah serta doa masuk rumah kosong dalam baca'an Arab latin dan artinya.Mudah-mudahan rumah kita selalu di berikan keberkahan oleh Allah SWT.